Bila Kita Melakukan Kesalahan

Postingan pertama, masih bingung mau posting apa. terpaksa copas dari blog aku yang lain. Masih bingung juga tema utama buat di blog ini. Ah memang berat menulis yang berkualitas.

Bila anda melakukan sesuatu, ada kemungkinan anda membuat suatu kesalahan. Bila anda membuat kesalahan itu adalah hal yang hebat, karena anda berkesempatan untuk belajar sesuatu.

Akui kesalahan anda, teliti dan pelajari secara mendalam. Jawablah kesalahan tersebut. Kesalahan adalah guru yang luar biasa. Dengan mengenal apa yang salah, anda dibantu untuk menemukan apa yang benar.

Tom Waston, pendiri IBM, tahu persis nilai sebuah kesalahan. Suatu saat seorang pegawai IBM melaukan ksalahan besar yang merugikan IBM senilai jutaan dollar. Sang pegawai yang dipanggil kekantor Waston, berkata “Anda pasti menghendaki saya mengundurkan diri” kemudian Waston menjawab ” Anda pasti bercanda, Saya baru saja menghabiskan 10 juta dollar untuk mendidik anda…..”

Orang yang berbakat sukses akan belajar dari apapun yang terjadi. termasuk kesalahan. Bila anda membuat kesalahan, hal yang terbaik adalah mengumpulkan kembali keping-keping yang terserak, dan memperhatikan bagaimana hal itu bisa terjadi. Jangan menangisi kesalahan, periksa dan pelajari kesalahan anda, selanjutnya manfaatkan pengethuan baru anda itu.

Tahukah anda

Para ilmuan yang terlibat penelitian tingkah laku hewan, bahwa babi, tidak seperti hewan peliharan manusia lainya, Babi memiliki kemampuan berpikir yang unik. babi dapat memecahkan suatu persoalan dengan cara memikirkanya secara terus-menerus, bukan dengan secara sekilas. Dari hasil penelitian ini, ditemukan bahwa apa yang dikerjakan oleh anjing, dapat dikerjakan oleh babi, dan biasanya dalam waktu yang lebih singkat.

Kata Bijak Hari Ini

kegagalan adalah satu-satunya kesempatan untuk kita memulai lagi dengan lebih baik dan lebih cerdik.

About Mukhlis Dwi

teacher
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment